Satu Pelaku Diamankan 

Usai Jambret Mahasiswa, Siswa SMK Tewas Nabrak Pohon 

Ilustrasi borgol

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pelajar SMK di Pekanbaru tewas karena menabrak pohon pada saat hendak melarikan diri dari kejaran warga, Senin (26/8). Ketika itu, pelajar tersebut kabur usai menjambret handphone milik seorang mahasiswa di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. "Pelaku jambret ada dua siswa SMK, satunya meninggal dunia, dan yang satunya lagi sudah kita amankan," ujar Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan.

Sempat berseliwiran informasi di media sosial yang menyebutkan kedua pelajar itu dihakimi massa. Namun, Juper membantah kabar tersebut. "Bukan dihajar massa, tapi mereka menabrak pohon saat kabur. Kedua pelaku sudah merencanakan aksi jambretnya itu," kata Juper Juper menceritakan, kedua pelaku mengincar handphone di dasbor motor korban yang kebetulan melintas. Lalu kedua pelajar itu memepet kendaraan korban. Mereka langsung menganmbil HP itu dan tancap gas."Kemudian kedua pelajar itu dikejar sama yang punya HP. Dan ketika pelaku mau memotong mobil, tapi tidak berhasil karena ada mobil dari depan. Lalu keduanya lari ke kanan, tapi ada pohon kemudian ditabrak oleh mereka," jelas Juper.

Kepala salah satu pelaku pecah terbentur benda keras karena tidak menggunakan helm. Dia juga masih menggunakan seragam sekolah putih abu-abu.Sementara temannya yang masih hidup diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Tampan. Sedangkan korban pencurian dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami trauma dan syok. "Soal identitasnya nanti kita sampaikan. Karena saat ini kasus ini masih kita dalami,'' tutur Juper. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar